Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tanda-Tanda Haid Tidak Normal

Tanda-Tanda Haid Tidak Normal

Jakarta – Haid yang disertai dengan tanda serta gejala-gejala yang tidak bisa patut diwaspadai. Demi mengetahui normal tidaknya haid yang kita alami memang sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter.

Tanda-Tanda Haid Tidak Normal

Haid Tidak Normal

Namun kita juga bisa mengecek sendiri. Pada umumnya, terdapat ima gejala haid yang kemungkinan tidak normal. Kalau kamu mengalaminya, ada baiknya untuk bisa mencari penanganan langsung ke dokter. Berikut pembahasannya seperti dilansir dari vemale.com, Sabtu (27/5/2017):

Nyeri Haid Parah
Nyeri haid merupakan hal yang normal dialami wanita menjelang atau saat sedang haid. Tapi seperti yang dilansir oleh familyshare.com, jika nyeri yang dirasakan sangat parah sampai susah bangun dari tempat tidur, sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter. Salah satu gejala haid yang tak normal adalah nyeri haid yang yang terasa lebih parah dari biasanya. Hal ini bisa jadi indikator kamu mengalami endometriosis.

Telat 3 Siklus Haid Berturut-Turut
Menurut Cleveland Clinic, kalau telat haid sampai lebih dari 90 hari (3 bulan), ini gejala yang tak normal. Kecuali kalau kondisimu masih remaja yang baru awal-awal mengalami haid, baru melahirkan, sedang menyusui, atau menjelang menopause. Penyebab telat haid ini bisa bermacam-macam, seperti faktor diet, penggunaan alat kontrasepsi, atau mengalami kanker serviks.

Darah Haid Keluar Lebih dari 7 Hari
Rata-rata haid berlangsung lima hari. Kalau darah haid keluar lebih dari seminggu, saatnya kamu melakukan check up.

Keluar Darah di Antara Siklus Haid
Seperti yang dikutip dari Mayo Clinic, keluarnya darah dari Miss V saat sedang tidak haid penyebabnya bisa sangat beragam dan berhubungan dengan sistem reproduktif. Penting untuk selalu mencatat atau setidaknya menandai siklus haidmu setiap bulannya untuk bisa memperhatikan normal tidaknya darah yang keluar dari Miss V.

Baca juga: Simak Sederet Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Susah atau Sakit Saat Buang Air Kecil
Gejala ini merupakan salah satu gejala kanker rahim. Kanker rahim membuat mulut rahim bengkak dan menekan kandung kemih, sehingga ketika buang air kecil akan merasa kesulitan atau kesakitan. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hari Libur Penting untuk Kesehatan Mental Karyawan

Hari Libur Penting untuk Kesehatan Mental Karyawan

Jakarta – Sebuah e-mail seorang karyawati kepada atasannya dimana ia meminta izin beberapa hari untuk ...