Home > Olahraga > Bola > Darmian : Serie A dan EPL Memiliki Beberapa Perbedaan

Darmian : Serie A dan EPL Memiliki Beberapa Perbedaan

Manchester – Matteo Darmian yang memiliki pengalaman bermain di Serie A sebelumnya, kali ini membeberkan perbedaannya dengan liga yang saat ini dia arungi yakni Premier League.

Darmian : Serie A dan EPL Memiliki Beberapa Perbedaan

Football Italia mengabarkan bahwa Darmian bercerita “Ada beberapa perbedaan (sepakbola Inggris) dengan di Italia. Di sana lebih mengedepankan aspek fisik, dan sedikit memakai pendekatan taktik,”

“Kurangnya pendekatan taktik mengarah pada permainan yang berbeda, lebih cepat dan mungkin juga lebih dinamis. Hanya saja, ada dua permainan dengan gaya yang berbeda,” sambungnya.

Walaupun terdapat perbedaan yang mencolok, namun pemain 27 tahun ini mengklaim dirinya bisa menerima perbedaan tersebut dan tidak merasa sulit untuk bisa beradaptasi dengan Premier League dan gaya sepakbola Inggris. “Ini bukan dunia yang benar-benar asing,” tandas Darmian.

Darmian juga menemukan perbedaan yang sama pada dua pelatihnya, Jose Mourinho di United dan Giampiero Ventura di timnas Italia juga saat masih di Torino.

“Kedua pelatih fokus pada hal-hal yang detail. Tapi mungkin sepakbola Inggris memang tidak terlalu taktikal. Jadi, Ventura lebih fokus pada persiapan taktik. Mourinho telah melatih saya selama dua tahun dan dia mencoba membawa gagasannya dalam tim,” tutup Darmian.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Huddersfield vs Man City, Minggu 26 November 2017

Prediksi Huddersfield vs Man City, Minggu 26 November 2017

Jakarta – Pekan ke 13 akan kembali digelar pada ajang Liga Premier Inggris, kali ini ...