Home > Olahraga > Balap > Jorge Lorenzo Tegaskan Terbantu dengan Aeorodinamika Baru Desmosedici

Jorge Lorenzo Tegaskan Terbantu dengan Aeorodinamika Baru Desmosedici

Valencia – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku sedikit terbantu dengan adanya aeorodinamika baru Desmosedici pada pertengahan musim MotoGP 2017. Menurutnya itu bisa membantunya sedikit lebih baik menyesuaikan diri dengan GP17.

Jorge Lorenzo Tegaskan Terbantu dengan Aeorodinamika Baru Desmosedici

Bahkan, bisa terlihat penampilannya setelah paruh musim kedua, capaian pembalap berpaspor Spanyol itu semakin menanjak. Lorenzo pun memberikan sebuah perumpaan kala dirinya belum mampu tampil maksimal bersama Ducati pada awal musim.

X-Fuera –julukan Lorenzo– mengaku dirinya mirip dengan Lionel Messi seorang sepakbola yang sangat lihai bermain di lini depan. Hanya saja pada kenyataannya di lapangan, pemain yang membela Barcelona itu harus bermain di tengah.

“Ini seperti menempatkan Messi di lini tengah. Tentu saja dia akan bermain bagus tapi tidak akan maksimal keterampilannya karena dia tidak terbiasa dengan posisi itu. Hal yang sama juga terjadi pada saya,” ungkap Lorenzo sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (8/11/2017).

Maka dari itu, ia berharap tim Ducati akan menemukan solusi dengan cepat mengatasi masalah adaptasi nya dengan Desmosedici. Meski dengan aeordinamika baru, Lorenzo sudah sedikit tertolong, tapi hingga saat ini pembalap berusia 30 tahun itu belum mampu meraih kemenangan.

“Saya berharap Ducati dapat menawarkan sesuatu yang lebih nyaman. Mereka pasti akan bekerja untuk menemukan solusi yang akan membuat hidup menjadi lebih sedikit mudah,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...