Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Akan Mulai Periksa Setya Novanto Terkait Peristiwa Kecelakaan Fortuner

Polisi Akan Mulai Periksa Setya Novanto Terkait Peristiwa Kecelakaan Fortuner

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya akan mulai memeriksa Ketua DPR Setya Novanto terkait peristiwa kecelakaan Toyota Fortuner yang mengakibatkan Novanto harus dirawat di rumah sakit. Nantinya polisi akan memeriksa Novanto di KPK.

Polisi Akan Mulai Periksa Setya Novanto Terkait Peristiwa Kecelakaan Fortuner

“Rencana Kamis mau meminta keterangan Setya Novanto di KPK,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Rabu (22/11/2017).

Keterangan Setya Novanto diperlukan untuk melengkapi berkas tersangka Hilman Mattauch yang berada di belakang kemudi pada saat kejadian.

“Kan Hilman disangkakan mengendarai kendaraan karena kurang konsentrasi sehingga menyebabkan orang luka. Maka dari itu, perlu dimintai keterangan Pak Setya Novanto selaku korban terkait luka yang dideritanya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Pihak KPK sendiri menyatakan siap memfasilitasi penyidik Polri bila ingin memeriksa Setya Novanto yang sekarang berada di tahanan KPK.

“Tadi dapat informasi dari penyidik bahwa koordinasi dengan pihak Polda sudah kami lakukan terkait kebutuhan pemeriksaan SN dalam kejadian di Permata. Tentu kami fasilitasi dan koordinasi lebih lanjut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...