Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Lempar Soal Perizinan Penggunaan Kawasan Monas ke Polisi

Anies Lempar Soal Perizinan Penggunaan Kawasan Monas ke Polisi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menjawab pertanyaan wartawan soal izin penggunaan kawasan Monumen Nasional untuk acara Reuni Aksi 212 yang digelar oleh Presidium Alumni 212 pada Sabtu (2/12/2017) mendatang.

Anies Lempar Soal Perizinan Penggunaan Kawasan Monas ke Polisi

Anies bahkan melemparkan soal izin tersebut kepada pihak kepolisian.

“Itu (perizinan) dengan Pak Polisi, bukan dengan saya,” jelas Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

Terkait namanya yang tercantum sebagai salah satu tokoh yang akan hadir dalam acara tersebut, Anies juga tidak memberikan jawaban pasti.

“Belum tahu (hadir atau tidak),” ungkap Anies.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan bauhwa soal izin penggunaan Monas merupakan kewenangan dari Gubernur.

“Belum tahu saya. Belum tahu. Karena itu kan nanti akan diputuskan oleh tim dan itu semua di bawah Pak Gubernur,” jelas Sandi, di Balai Kota, Rabu (29/11/2017) pagi.

Sandi juga menambahkan agar wartawan menanyakan hal itu pada dinas terkait seperti Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas, Satpol PP, Dinas Pariwisata dan Kebudayan.

“Mungkin UPT Monas, terus dari pokoknya lintas terkaitlah. Satpol PP, mungkin dari pariwisata dan kebudayaan Kesbangpol mungkin juga. Nanti diklarifikasi aja,” tambah Sandi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Akan Ikut Hadir Dalam Aksi Bela Palestina Besok

Alumni 212 Akan Ikut Hadir Dalam Aksi Bela Palestina Besok

Jakarta – Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif memastikan massa Alumni 212 juga akan hadir ...