Jakarta – Setelah mengumumkan kepastian Mega Man 11, Capcom turut mengungkap kehadiran Mega Man X yang akan hadir di konsol Nintendo Switch. Selain itu ada pula seri Mega Man Legacy Collection dan Mega Man Legacy Collection 2.

Mega Man X Dipastikan Hadit di Konsol Nintendo Switch

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Selasa (12/12/2017), Mega Man X dijadwalkan hadir di Nintendo Switch pada musim panas 2018. Sayangnya, Capcom tak memberikan tanggal pasti perilisannya.

Namun dari pengumuman Mega Man 11 yang telah dikonfirmasi Capcom, ada kemungkinan keduanya bakal dirilis secara bersamaan dalam sebuah acara. Capcom sempat mengindikasikan bahwa waktu perilisannya akan mendekati akhir 2018.

Sementara Mega Man Legacy Collection 1 dan 2 kabarnya akan hadir pada musim semi 2018. Legacy Collection pertama akan memiliki Mega Man 1 hingga 6, sedangkan Legacy Collection kedua akan berisi Mega Man 7 hingga 10 sebagai persiapan ke Mega Man 11.

Capcom juga mengungkap kemampuan lainnya yang bisa dilakukan pemain. Kali ini pengembang menyediakan fitur Rewind untuk Legacy Collection sehingga pemain bisa kembali ke permainan awal saat melakukan kesalahan.

Sebelum di Nintendo Switch, Mega Man X juga akan hadir di beberapa perangkat lainnya seperti PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Mega Man termasuk video game yang cukup legendaris. Game ini pertama kali hadir pada 1987 di konsol Nintendo Entertainment System. Pada Maret 2015, Mega Man tercatat telah terjual 30 juta keping secara global. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)