Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Ingin Semua Mendapat Manfaat Dari Kawasan Tanah Abang

Anies Ingin Semua Mendapat Manfaat Dari Kawasan Tanah Abang

Jakarta – Wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan segera dilakukan penataan tahap pertama pada hari jumat (22/12/2017) besok. Adapun penataan Tanah Abang ini masih merupakan penataan tahap pertama atau solusi jangka pendek, karena Pemprov DKI Jakarta dalam jangka panjang akan membangun konsep Transit Oriented Development (TOD) di kawasan tersebut.

Anies Ingin Semua Mendapat Manfaat Dari Kawasan Tanah Abang

Anies Ingin Semua Mendapat Manfaat Dari Kawasan Tanah Abang

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia mengatakan, penataan Tanah Abang ini penting karena lokasi tersebut tidak hanya bersejarah tetapi juga menjadi wajah Indonesia ke dunia.

Mereka yang datang ke Tanah Abang tidak hanya mereka yang akan bekerja tetapi juga tamu-tamu mancanegara untuk belanja di kawasan yang memiliki nilai strategis tersebut.

Baca juga : Pengamat Tata Kota : Pemprov DKI Tawarkan Konsep Penataan Tanah Abang Jangka Pendek

“Jadi kami ketika membahas Tanah Abang, ingin agar semua yang bisa mendapatkan manfaat dari kawasan ini dikelola dan tetap bisa mendapatkan manfaat. Jangan sampai ditata dengan meniadakan harapan kepentingan dari semuanya,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Lebih lanjut Anies menjelaskan bahwa penataan yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI dengan memberikan fasilitas kepada para PKL yang kerapkali berjualan disepanjang trotoar jalan. Selain itu, juga akan melakukan tindakan rekayasa lalu lintas.

“Harapan kami lewat penataan itu, maka semua pihak yang memiliki kepentingan di Tanah Abang terakomodasi. Ini kerja sama luar biasa, KAI, Transjakarta, PD Pasar Jaya, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas UMKM, Walikota Jakarta Pusat menyiapkan semuanya,” tuturnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – MUI akhirnya sudah memutuskan sikap untuk tetap mendukung KH Ma’ruf Amin sebagai calon ...