Jakarta – Sebagian besar para siswa yang tengah melaksanakan ujian di sekolah, pasti merasakan stress. Pasca belajar keras berhari-hari, akan tiba waktunya untuk menguji semua materi pelajaran.

Demi Awasi Ujian Muridnya, Guru Ini Lakukan Hal Mengejutkan

Akan tetapi, jika tengah serius mengerjakan soal yang diberikan, bayangkan jika gurumu menatapmu dengan tajam. Bukan dengan tatapan yang biasa, melainkan tatapan yang lebih seram daripada itu.

Sebagaiman yang dilansir dari TeenVogue, berjudul “Seseorang selalu memperhatikanmu” memiliki arti yang lebih bagi para pelajar asal Texas berikut ini. Siswa bernama Joseph Morales menceritakan pengalamannya ketika dirinya tengah ujian sekolah.

Ketika sang guru usai memberikan soal kepada muridnya, guru tersebut pun memutuskan untuk keluar dari kelas. Bisa dibayangkan apa yang terjadi pada kelas yang sedang ujian ketika guru pengawas mereka sedang pergi.

Namun, disaat teman-teman Joseph Morales saling berbisik-bisik dan mencontek satu sama lain, Joseph pun melihat ke arah langit-langit. Betapa terkejutnya, ia melihat sang guru ternyata berada di balik langit-langit kelasnya sedang mengintip siswanya. Lantas, Joseph memotret sang guru dan mengunggahnya ke akun Twitter pribadinya.

“Guruku keluar kelas saat ujian agar kami semua berkesempatan mencontek. Kemudian aku melihat ke atas dan ia menatapku,” tulis Joseph dalam caption.

Pasca diunggah 27 September silam, cuitan dari Joseph tersebut telah di-reply lebih dari 3000 kali, 290 ribu retweet dan 661 ribu likes. Sebagian besar dari netizen bahkan mengganti wajah sang guru dengan karakter lain.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)