Home > Ragam Berita > Nasional > LSI : Koalisi Merah Putih Bakal Tinggalkan Prabowo

LSI : Koalisi Merah Putih Bakal Tinggalkan Prabowo

Jakarta – Peneliti Lingkaran Survei Indonesia Rully Akbar memprediksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan ditinggalkan koalisi Merah Putih dan merapat ke koalisi pemerintahan Joko Widodo.

LSI : Koalisi Merah Putih Bakal Tinggalkan Prabowo

Prabowo Subianto

Ia menilai prediksi tersebut lantaran Prabowo tak kunjung mendeklarasikan dirinya maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. “Hanya Jokowi yang sekarang masih punya koalisi besar itu dan Prabowo belum memberikan statement bahwa dia akan maju lagi ke pilpres 2019, dan Ini yang akhirnya juga sedikit demi sedikit partai yang dulu mendukung di koalisi merah putih banyak yang pindah untuk merapat ke pemerintahan Jokowi,” ujar Rully di kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Rully menuturkan dengan ditetapkan aturan terkait ambang batas atau Presidential Threshold sebesar 20 persen dari jumlah kursi di DPR atau 25 persen suara sah nasional pada Pileg 2014 lalu, membuat langkah Prabowo tersendat untuk maju di Pilpres 2019.

Pasalnya yang memiliki koalisi besar hanya koalisi yang dimiliki Jokowi. “Tapi karena ada ambang batas 20 persen ini juga menyulitkan calon lain untuk bisa punya koalisi besar juga,” kata Rully. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penjelasan Menteri Tjahjo Terkait Kekosongan Jabatan Kepala Daerah

Penjelasan Menteri Tjahjo Terkait Kekosongan Jabatan Kepala Daerah

Jakarta – Dua perwira tinggi (pati) Polri berpangkat Inspektur Jendral rencananya akan menjabat (Pj/pelaksana tugas) ...