Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Targetkan Kemenangan di MotoGP Assen 2018

Lorenzo Targetkan Kemenangan di MotoGP Assen 2018

Bologna – Setelah tampil buruk pada awal kejuaraan MotoGP 2018, pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, perlahan mulai bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Bagaimana tidak, dalam dua seri balapan terakhir, pembalap berjuluk X-Fuera itu selalu mampu menjadi yang tercepat.

Lorenzo Targetkan Kemenangan di MotoGP Assen 2018

Jorge Lorenzo

Dengan hasil positif yang didapatnya tersebut, Lorenzo pun kini merangkak ke posisi 10 klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 66 poin. Meski masih terpaut cukup jauh, yakni 49 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez, namun Lorenzo tetap optimis kalau dirinya masih bisa menjadi juara dunia tahun ini.

Pada balapan berikutnya yang dilangsungkan di Sirkuit Assen, Belanda, Lorenzo kembali mengusung kemenangan sebagai targetnya. Akan tetapi, ia menyadari kalau Assen bukan lintasan yang ideal untuk Ducati. Maka dari itu, ia membidik untuk setidaknya memperoleh posisi tiga besar di balapan tersebut guna menjaga asa menjadi juara dunia.

“Apapun bisa terjadi, segalanya mungkin dalam olahraga ini (MotoGP). Sekarang, jarak semua pembalap sangat berdekatan, namun semuanya bisa berubah dari satu lintasan ke lintasan lain. Assen bukan lintasan yang ideal untuk Ducati di atas kertas,” ucap Lorenzo sebagaimana diberitakan Tutto Motori Web pada Sabtu (23/6/2018).

“Harus dikatakan, bagaimanapun, bahwa motornya (Ducati) bekerja sangat baik saat ini dan Ducati sangat kompetitif. Kami tidak bisa membuat kesalahan sekarang. Jika kami tidak bisa meraih kemenangan di Assen, maka setidaknya kami harus mencoba mendapatkan posisi podium,” pungkas Lorenzo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Aalst – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, masih belum melupakan pengalaman dua musim membela ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135