Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Minta Pendukungnya Tak Mencibir Kartu Prakerja Jokowi

Sandiaga Minta Pendukungnya Tak Mencibir Kartu Prakerja Jokowi

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno meminta kepada semua pihak untuk tidak meremehkan program kartu pra-kerja yang digagas oleh pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sebab menurutnya semua program yang digaungkan untuk mengatasi masalah lapangan pekerjaan itu baik.

Sandiaga Minta Pendukungnya Tak Mencibir Kartu Prakerja Jokowi

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno

“Sekarang ada ide Kartu Prakerja, karena sekarang mereka menyadari juga bahwa masalah lapangan kerja menjadi masalah,” kata Sandi saat ditemui di OK-OCE Festival di Kinanti Building, Jakarta, Senin (11/03/2019).

“Jangan kita ketawain, jangan kita sindir, jangan kita nyinyirin. Tidak apa-apa,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui rencana pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk menerbitkan program kartu prakerja menuai kontroversi. Pasalnya, para pemegang kartu nantinya akan menerima honor cuma-cuma dari pemerintah selama kurun waktu tertentu. Hal ini dinilai mengkhawatirkan karena akan membahayakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca juga : Diduga Bobol Mesin ATM, Kubu Prabowo Tak Halangi Proses Untuk Ramyadjie Priambodo

Sandi menilai semua ide program yang dikeluarkan patut diberikan apresiasi. Sebab menurutnya ide program prakerja merupakan respon untuk menjawab persoalan lapangan kerja yang semakin sulit.

Meski demikian, Sandi juga menegaskan bahwa masyarakat, khususnya generasi muda, harus berinisiatif menciptakan lapangan pekerjaan. Apalagi menurut Sandi, generasi muda memiliki beragam ide yang kreatif.

“Anak-anak muda Indonesia maunya tangan di atas, enggak mau tangannya di bawah. Bagaimana mereka tangannya di atas? Buatlah usaha-usaha, jadikanlah mereka sebagai generasi muda yang unggul. Diberikan pelatihan, diberikan pendampingan,” jelas Sandi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Real Count KPU 4,7 Persen, Jokowi-Ma’ruf Masih Ungguli Prabowo-Sandi

Jakarta – Dalam perkembangan terbaru penghitungan suara oleh KPU, sore tadi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135