Jakarta – Nama Lies Sugiyarti mendadak banyak dicari netizen setelah namanya disebut-sebut oleh calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, dalam debat cawapres, Minggu (17/3/2019) lalu.

Nama Lies Sugiyarti Yang Disebut Dalam Debat Tidak Kenal Sandiaga Uno

Menurut Sandi saat itu, Lies Sugiyarti merupakan contoh kisah penderita kanker payudara yang biaya perawatannya tidak ditanggung BPJS.

Tidak lama setelah debat tersebut, muncul akun Twitter @LiesSugiyarti yang mengaku tidak mengenal Sandiaga Uno.

“Pak Sandiaga Uno sebaiknya jangan bawa-bawa saya dalam debat. Saya di Sragen sudah susah. Jangan buat saya lebih susah. Nanti netizen DM saya, ajak saya kopdar lalu nanti saya harus bikin thread. Plis Pak Sandiaga Uno. Saya hormat kepada anda walau terakhir saya dengar anda engga bayar kopi,” tulis @LiesSugiyarti

Namun demikian, setelah ditelusuri, akun tersebut ternyata palsu, bahkan mencatut salah satu foto dosen kampus Gunadarma, Dr. Ega Hegarini.

Hal ini terungkap setelah rekan Ega Hegarini, yang enggan disebutkan namanya menjelaskan bahwa foto screenshot yang menyebar di media sosial itu bukanlah foto Lies Sugiyarti, melainkan foto Ega Hegarini.

“Seseorang mengambil foto rekan saya dari situs staffsite resmi kami,” kata rekan Ega Hegarini.

“Saya tidak tahu siapa itu Bu Lis, yang pasti bukan dosen Universitas Gunadarma (Gundar). Benar foto tersebut adalah dosen Gundar tapi bukan Bu Lis,” tambahnya.
(samsularifin – harianindo.com)