Jakarta – Salah satu perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Land Tbk (KPIG) direncanakan membangun taman hiburan yang digadang-gandang akan menjadi theme park terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Wakil Direktur Utama MNC Land Adrian Budi Utama menuturkan bahwa pembangunan menghabiskan biaya sebesar US$ 500 juta atau setara Rp 7 triliun (kurs Rp 14.000).

Dia memaparkan pembangunan saat ini masih dalam tahap proses cut and fill. “Ini akan jadi (theme park) yang pertama bertaraf di Asia Tenggara dan terbesar dua kali lebih besar dari Universal Studio Singapore,” ujar Adrian, Senin (24/06/2019).

Adrian menjelaskan bahwa MNC Land berkolaborasi dengan desainer asal Amerika Serikat (AS) untuk rancangan taman yang akan dibangun.

Kemudian dia menambahkan bahwa taman bermain ini nantinya masuk dalam proyek pengembangan lahan di Lido seluas 3.000 hektar. Saat ini baru 400 hektar lahan yang sudah dikembangkan untuk pembangunan villa, hotel dan lapangan golf berkelas internasional seluas 190 hektar.

Seluruh dana pengembangan diperkirakan akan menghabiskan US$ 2 miliar (Rp 28 triliun) hingga waktu 20 tahun ke depan.

Dia menjelaskan, di lahan tersebut juga akan dibangun rumah sakit, perumahan, ritel, dining and entertainment district dan smart township. Baru-baru ini perusahaan juga sudah mendapatkan izin pembangunan sehingga kedepannya akan dikembangkan menjadi kawasan.

Perlu diketahui bahwa operasional beberapa lokasi ini nanti akan berkolaborasi dengan perusahaan milik Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai operatornya. (Hari-harianindo.com)