Sydney- Lagi-lagi terjadi selfie yang berujung pada kematian. Belum lama ini, publik dihebohkan dengan tewasnya seorang turis wanita usai terjatuh dari tebing di Australia.

Pada Jumat (30/08/19) peristiwa mengenaskan itu terjadi di Diamond Bay Reserve.

Diamond Bay Reserve sendiri dikenal sebagai tempat wisata populer di Australia. Lokasi destinasi tersebut berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Sydney.

Untuk mencapai Diamond Bay Reserve, wisatawan dan warga lokal dengan menggunakan mobil dapat menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit.

Turis tersebut sedang melakukan selfie di tebing tersebut dan naasnya ia terjatuh. Padahal pemerintah setempat telah memasang pagar pembatas serta rambu peringatan untuk pengunjung agar tidak melakukan selfie di area tersebut.

Karena batuan di Diamond Bay Reserve begitu terjal dan rapuh, tak heran jika wisatawan dilarang keras untuk memanjat tebing demi mendapatkan foto terbaik.

Tak hanya lewat papan peringatan, akun Instagram @diamondbay_sydney tak pernah lelah untuk memberkan himbauan terhadap para pengunjung agar berhati-hati ketika datang ke Diamond Bay Reserve.

“Di sana ada angin kencang, bisa saja orang terpeleset ketika sedang berjalan di tebing,” jelas Rona Kahn, warga yang tinggal di daerah Diamond Bay Reserve.

Dikabarkan pemerintah New South Wales akan lebih melakukan pengetatan dan memasang pagar pengaman supaya sulit ditembus pengunjung.

Semoga kejadian ini bisa menajdi pembelajaran agar senantiasa mentaati rambu-rambu saat melakukan kunjungan wiasata. (Hr-www.harianindo.com)