Jakarta – Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, telah resmi didapuk sebagai Ketua DPR RI pada Selasa (01/10/2019) kemarin.

Iwan Fals, seorang musisi senior yang terkenal melalui lagu-lagunya yang fenomenal, mengungkapkan sebuah pesan kepada Puan Maharani sebagai pimpinan wakil rakyat yang baru.

“Indonesia pernah punya Presiden Perempuan, sekarang Perempuan Pertama yg menjadi Ketua DPR. Selamat Mbak Puan dan Wakilnya, Semoga Mewakili Suara Kami…,” tulis Iwan di akun Twitter-nya, Rabu (02/10/2019).

“Ingat klo ada yg tidur waktu sidang lempar saja sama palunya ya mbak…,” lanjut pelantun “Wakil Rakyat” itu.

Tak hanya itu masukan yang diberikan Iwan Fals terhadap Puan Maharani. Pada twit selanjutnya, Iwan mengunggah tangkapan layar sebuah artikel yang berjudul “Ketua DPR Puan Maharani: DPR adalah Rumah Rakyat”.

Di sini, Iwan meminta kepada Puan untuk nantinya jika ada demonstrasi terjadi untuk dipersilakan memasuki halaman Gedung DPR RI saat menyampaikan aspirasi mereka.

“Nah, besok2 klo ada yg demo lagi boleh masuk dong, jangan cuma digerbang, kan ganggu orang jalan, panas lagi,” tulis Iwan Fals. “Klo didalam kan adem, pohonnya rindang, rumputnya terbentang, pendemo bisa tidur2an disitu sambil nuntut & nunggu wakilnya datang, Insyaallah gak “vandal”lah…,” pungkasnya. (Hr-www.harianindo.com)