Alvarez

Alvarez

San Antonio – Saul “Canelo” Alvarez akhirnya berhasil “mengawinkan” gelar juara tinju dunia kelas menengah ringan setelah dirinya mampu meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Austin Trout. Dalam pertandingan yang dilangsungkan 12 ronde pada Sabtu (20/4/2013) kemarin tersebut, Alvarez berhak meraih kemenangan setelah juri memberikan kemenangan angka pada petinju berkebangsaan Meksiko tersebut atas lawan yang dihadapinya seperti yang telah dilansir oleh situs tinju dunia Bleacherreport.

Pertarungan antara dua juara tinju kelas menengah ringan tersebut dilangsungkan di Alamonde, San Antonio dan disaksikan secara langsung oleh sekitar 40.000 penonton. Petinju yang memiliki julukan “Canelo” tersebut mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraihnya saat ini merupakan sebuah bentuk pembalasan dendam atas kakaknya yakni Rigoberto yang sebelumnya telah dikalahkan oleh Trout dalam perebutan gelar juara kelas menengah WBA pada tahun 2011 silam. Menurutnya, obsesi balas dendam atas kekalahan kakaknya itulah yang menjadikannya mampu meraih kemenangan kali ini.

Saat ini, Alvarez telah membukukan rekor pertandingan 42-0-1 dengan torehan 30 kemenangan diantaranya adalah dengan KO. Dilain sisi, lawan yang dihadapi Alvarez yakni Trout telah membukukan catatan 26-1 dengan 14 KO. Kekalahan ini adalah kekalahan yang pertama kalinya bagi Trout sepanjang karir tinju dunianya. Pertarungan antara kedua petinju tersebut sendiri berjalan dengan sangat seru. Bahkan, Alvarez tercatat sempat berhasil menjatuhkan Trout ketika pertandingan tengah memasuki ronde ke tujuh. Menurut Trout, Alvarez bermain dengan sangat baik dan menunjukkan sebuah pertandingan yang sangat hebat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)