PARTAI NASDEM

PARTAI NASDEM

Jakarta – KPU sudah mulai meminta pada para peserta Parta Politik yang ikut andil dalam Pemilu 2014 nanti untuk menyerahkan data dari caleg mereka. Oleh karena itu beberapa hari ini memang kantor KPU didatangi oleh sejumlah Parpol untuk menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS).

Bahkan hari ini adalah hari terakhir untuk pengumpulan DCS yang harus diserahkan ke KPU. Nasdem juga terlihat di KPU pada hari terakhir ini (22/4/2013) untuk menyerahkan DCSnya. Partai yang diasuh oleh Surya Paloh ini terlihat mendatangi kantor KPU pada pukul 10.55 WIB. Dimana yang menyerahkan adalah para pengurus partainya yang terlihat membawa sekitar 77 box yang diangkut dengan 2 mobil.

Dimana penyerahan DCS dari Nasdem tersebut diwakilkan oleh Rio Patrice Capella selaku Sekertaris Jenderal (Sekjen) dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Fery Mursyidan Baldan, Sugeng Sumarnoto, Akbar Faisal, Dony Damara dan Ricky Subagja.

Berdasarkan penuturan dari Rio, bahwa Caleg yang berasal dari Nasdem sejumlah 560 orang. Jumlah tersebut sudah disaring dari sekitar 3.859 orang yang telah mendaftar ke Nasdem. Pada saat ditemui seusai menyerahkan DCS ke KPU, Rio menuturkan bahwa dari sekitar 560 orang celag tersebut, sekitar 39,8 persen didominasi oleh caleg perempuan, 70 persen berasal dari usia dibawah 50 tahun dan sisanya pendatang baru. (Rani Soraya – www.harianindo.com)