Spanduk Jokowi-Hatta

Spanduk Jokowi-Hatta

Jakarta – Jelang Pilpres 2014 nanti, memang dunia politik Indonesia sedang hangat-hangatnya. Banyak para tokoh terkemuka yang sudah bersiap-siap digandeng beberapa partai politik peserta Pemilu 2014. Bahkan dikota Solo, Jawa Tengah muncul spanduk duet antara sang Gubernur DKI Jakarta (Jokowi) dan Hatta Rajasa (Menko Perekonomian) untuk maju ke Pilpres 2014.

Kamarudin, seorang pengamat politik dari Universitas Indonesia mengatakan bahwa nampaknya dengan adanya spanduk tersebut menggiring agar Jokowi maju dalam Pilpres 2014 nanti. Pada saat ditemui harianindo (26/4/2013), Kamarudin mengungkapkan bahwa nampaknya spanduk yang terpampang di Solo tersebut hanya ingin melihat tanggapan dari masyarakat jika Jokowi menjadi Presiden.

Memang ia juga membenarkan bahwa Jokowi memiliki kharisma yang kuat dimasyarakat. Bahkan saat ini saja Jakarta mulai berbenah sejak Jokowi menjabat menjadi Gubernur. Melihat peluang tersebut maka parpol tidak ingin menyia-nyiakan hal tersebut.

Bahkan sampai saat ini, belum ada yang tahu siapa yang telah memajang spanduk yang bertuliskan “BerdelaPAN mendukung Jokowi dan Hatta Rajasa pada pilpres 2014-2019. Ayo dukung wong Solo”. Bahkan sampai saat inipun Jokowi masih tenang-tenang saja. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)