Outlook dan Skype

Outlook dan Skype

Washington – Sebagai salah satu perusahaan raksasa dalam bidang teknologi, inovasi terus dilakukan oleh Microsoft. Salah satunya adalah pada 8 April lalu, Microsoft telah menutup aplikasi program Windows Live Messangernya. Walaupun harus menutup beberapa aplikasi namun mereka juga menyelipkan beberapa program yang menarik. Hal ini adalah wujud dari misi perusahaan milik Bill Gates yang ingin me-rebranding beberapa jenis layanannya.

Windows Live Messanger ini ditutup dan para penggunanya dialihkan ke Skype. Karena penggunaan dari Skype yang tinggi, maka Microsoft menilai bahwa layanan VoIP ini menjadi pilihan yang baik. Seperti yang dilansir dalam Ubergizmo, Selasa (30/4/2013), saat ini Microsoft telah meluncurkan Outlook.com. Dimana Anda dapat melakukan panggilan Skype secara langsung melalui inbox yang ada di Outlook Anda.

Bahkan sudah beberapa hari ini, Microsoft mulai memperkenalkan beberapa tampilan preview dari Skype melalui outlook.com kepada khalayak umum. Nantinya Anda akan mendapatkan pengalaman yang menarik dari kombinasi dua layanan tersebut.

Rencananya, Microsoft akan mulai merelease preview Skype di Outlook ini di dua Negara yaitu Inggris, Amerika Serikat. Sedangkan beberapa minggu ke depan Jerman baru akan direlease untuk preview Skype ini.

Selain Skype dapat langsung diakses melalui outlook, Microsoft juga berencana untuk mengembangkan layanan audio dan video. Namun, hal ini masih akan direncanakan pada beberapa bulan kedepan. Dengan beberapa inovasi dari Microsoft ini, maka Anda akan semakin mudah berkomunikasi dengan orang-orang yang Anda sayangi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)