Peringatan Hardiknas di Kemendikbud

Peringatan Hardiknas di Kemendikbud

Jakarta – Setiap tanggal 2 Mei kita selalu memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Untuk memperingati pahlawan pelopor pendidikan di Indonesia Ki Hajar Dewantoro, maka setiap tanggal 2 Mei para insan yang bergelut di bidang pendidikan akan melaksanakan upacara Hardiknas.

Hal ini juga terlihat di kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh melaksanakan upacara Hardiknas. Dalam sambutannya dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini, Kamis (2/5/2013) Beliau mengucapkan selamat Hardiknas kepada seluruh insan pendidikan dan juga ucapan terimakasih karena jasanya tiada terbalaskan. Karena dengan jasanya pendidikan Indonesia dapat tumbuh berkembang seperti saat ini.

Dalam kesempatan itu, M Nuh juga menyampaikan harapannya agar pendidikan di Indonesia dapat menjangkau sampai dengan daerah terpencil. Dengan demikian maka kesempatan untuk mengeyam bangku sekolah 9 tahun dapat terealisasi.

Selain itu ia juga tidak lupa untuk meminta maaf atas kendala yang terjadi selama UN 2013 berlangsung. Ia berharap nantinya ini akan menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk pelaksanaan UN selanjutnya. Upacara memperingati Hardiknas itu juga tidak berlangsung hanya di Kemendikbud. Terlihat di beberapa sekolah dan instansi terkait menyambut Hardiknas. ( Rani Soraya – www.harianindo.com)