Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Jerez – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dalam menghadapi balapan di sirkuit Jerez kali ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu berpikir untuk mendapatkan kemenangan. Padahal, Jorge Lorenzo saat ini tengah berada dibawah tekanan guna mempertahankan gelar juara MotoGP. Dalam musim 2013 kali ini, tiga pembalap mencatatkan dirinya sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2013 yang baru berjalan dua seri. Lorenzo saat ini mengisi posisi puncak klasemen bersama Marquez dengan torehan poin sama, yakni 41 angka. Sementara itu, Dani Pedrosa harus puas menghuni posisi ketiga dengan selisih delapan poin.

Seperti yang kita ketahui, dalam balapan terakhir yang berlangsung di sirkuit Austin beberapa waktu yang lalu, Jorge Lorenzo harus puas berada dibawah dominasi para pembalap Honda tersebut. Nah, dalam kesempatan kali ini, Lorenzo menyatakan bahwa tentu Yamaha telah lebih siap dan lebih kompetitif. Sebagai catatan, Jorge Lorenzo telah dua kali keluar sebagai juara seri Jerez pada edisi 2010 dan 2011 silam. Tak ayal, hal tersebut tentu menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi Lorenzo untuk kambali naik podium juara pada musim ini. Namun, dalam melakukannya Lorenzo memilih untuk tidak gegabah dan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik musim ini.

“Kami tiba di Jerez, sebuah trek yang sangat special untuk semua pembalap yang terlibat di ajang ini dan selalu mendapatkan dukungan dari penonton yang datang. Kami harus coba tetap tenang dan memikirkan klasemen karena musim masih panjang,” kata Lorenzo pada harian lokal Crash, Rabu (01/5/2013). (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)