Geely Emgrand EC7-RV

Geely Emgrand EC7-RV

Jakarta – Dunia otomotif di Indonesia sudah diramaikan dengan beberapa mobil China yang masuk di Indonesia. Kali ini Geely sebagai salah satu produsen mobil China ingin mengimpor Emgrand EC7RV untuk bisa meramaikan bursa mobil di Indonesia.

Menurut seorang sumber dari Kementerian Perindustrian yang berhasil ditemui oleh wartawan harianindo pada Sabtu (4/5/2013) mangatakan bahwa untuk saat ini pendaftaran mobil Emgrand tersebut sudah sampai pada tahap homologasi di Kementerian Perindustrian. Dengan demikian maka bisa dikatakan bahwa mobil tersebut sudah siap untuk dipasarkan di Indonesia.

Mobil ini memiliki transmisi otomatis dengan kapasitas 1.800 cc. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui berapa kisaran harga untuk dipasaran Indonesia. Geely Emgrand EC7-RV ini memang didatangkan langsung dari China dengan wheelbase 2.650 mm. PXLXT (4.397 mm x 1.789 mm x 1.470 mm).

Dengan struktur bodi yang kuat dan juga memiliki safety 4 airbags dan juga curtain bag, maka tak heran jika di negara asalnya, mobil ini telah mendapatkan 5 bintang keselamatan dari China-New Car Assessment Program (CNCAP).

Selain itu mobil ini juga memiliki suspensi depan MacPherson dan suspensi belakang Trailing ar, sehingga memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Emisi pembuangan gasnya pun diklaim telah memiliki sertifikasi seperti dengn emisi di Negara-negara Eropa. Emgrand EC7-RV ini cocok untuk anak muda karena memiliki desain interior yang cukup menarik. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)