Google Hangout

Google Hangout

California – Dengan munculnya beberapa smartphone yang meramaikan pasar ponsel di dunia kini aplikasi chat sangat digandrungi oleh penggunanya. Sebagai contoh untuk Blackberry menyediakan BlackBerry Messenger (BBM) sedangkan Apple menyediakan Apple iMessage yang sangat diminati. Untuk saat ini Google kembali diberitakan akan menggusur aplikasi chat pendahulunya.

Dimana sebelumnya mesin pencari raksasa ini telah menyiapkan Babel, namun saat ini diberitakan bahwa Google akan membawa produk barunya dengan nama Hangout. Seperti yang dikutip dalam The Verge, Minggu (4/5/2013) bahwa nantinya Google akan mengusung aplikasi Babel tersebut dengan nama Hangout. Dimana nantinya Hangout akan memiliki tampilan seperti messanger.

Nantinya aplikasi ini memiliki antamuka Holo, sehinga jika Anda menyapunya ke kanan maka akan ada daftar percakapan yang telah Anda lakukan sebelumnya. Memang rumor ini sudah ada cukup lama, hal inipun telah diperkuat oleh Google yang akan memperkuat aplikasi chatting-nya.

Bahkan beberapa foto dari hangout sudah ada di dunia maya. Diduga bahwa bocoran ini berasal dari seorang karyawan Google, bahwa ia juga menyatakan bahwa tak lama lagi google Hangout ini akan segera dirilis. Selain itu Google hangout juga diperkaya dengan aplikasi Google+ dan juga beberapa emoticon yang menarik. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)