LeBron James

LeBron James

Miami – Forward Miami Heat yakni LeBron James diberitakan telah berhasil meraih predikat sebagai MVP atau Most Valuable Player musim 2012/2013 ini. Pemain tersebut berhasil menyisihkan dua pemain kelas dunia lainnya yakni Kevin Durant yang merupakan pemain dari Oklahoma City Thunder dan Carmelo Anthony yang menduduki posisi ke tiga.

Anugerah kali ini merupakan yang ke empat kalinya bagi LeBron James dalam lima tahun terakhir ini. Tentu saja, catatan tersebut membuat pemain berusia 28 tahun ini telah masuk dalam jajaran atlit terbaik sepanjang masa. “Ketika orang bertanya pada saya, saya hanya menjawab bahwa saya hanya berusaha untuk menjadi pemain terbaik dalam setiap laga yang saya hadapi,” ujarnya pada Reuters, Minggu (5/5/2013).

Selain LeBron James, hanya terdapat empat pemain lain yang berhasil meraih penghargaan MVP sebanyak empat kali dalam karir mereka. Mereka adalah Michael Jordan, Kareem Abdul Jabbar, Wilt Chamberlain dan Bill Russel. Kareem Abdul Jabbar menjadi pemain dengan raihan MVP terbanyak dengan enam kali. Sementara itu, Jordan dan Russel berhasil meraih lima kali MVP. Sementara itu, Chamberlain dan James memiliki empat gelar. Selama musim 2012/2013 kali ini, James telah berhasil membukukan catatan 26,8 poin rata – rata, 8 rebound dan 7,3 assist. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)