Gol Akrobatik Thiago Alcantara Selamatkan Rekor Bayern MunchenStuttgart – Bayern Munchen sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan di ajang Bundesliga setelah malam tadi membekuk VfB Stuttgart 1-2 di Mercedes Benz Arena. Seperti dilansir dari BBC Sports (Rabu, 29/1/2014), sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Die Roten sukses membalikkan keadaan pada injury time secara dramatis.

Tuan rumah Stuttgart memimpin lebih dulu di menit-ke 29 kendati Bayern memegang kendali penuh atas penguasaan bola. Babak pertama berakhir dengan 1-0 untuk keunggulan Stuttgart.

Di babak kedua, Bayern yang sama sekali tidak mengendurkan serangan masih belum bisa menembus kuatnya pertahanan Stuttgart. Akhirnya Pep Guardiola melakukan perubahan penting dengan menduetkan dua striker sekaligus. Claudio Pizarro dan Mario Mandzukic dimasukkan untuk menggantikan Toni Kroos dan Mario Gotze.

Hasilnya langsung terlihat kerika Pizarro mencetak gol dari sundulan di menit ke-76. Bayern sukses membalikkan keadaan ketika crossing Rafinha disambut oleh Thiago Alcantara dengan tendangan akrobatik yang cantik dan tak bisa dibendung oleh kiper Stuttgart. 2-1 untuk sang juara bertahan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)