Home > Olahraga > Balap > Zarco Akui Sangat Kecewa lantaran Tidak Bisa Naik Podium Seri Valencia

Zarco Akui Sangat Kecewa lantaran Tidak Bisa Naik Podium Seri Valencia

Valencia – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memang meraih hasil luar biasa ketika menjalani balapan di seri pamungkas kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Ya, pembalap asal Prancis tersebut mampu menyelesaikan balapan dengan menempati posisi kedua.

Zarco Akui Sangat Kecewa lantaran Tidak Bisa Naik Podium Seri Valencia

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut, Zarco sebenarnya menjalani race dengan performa luar biasa. Bahkan Zarco sempat memimpin balapan pada lap-lap awal. Akan tetapi performanya justru menurun pada lima lap terakhir.

Situasi tersebut pun mampu dimanfaatkan oleh salah satu pembalap Tim Repsol Honda, yakni Dani Pedrosa, untuk menyalipnya. Pedrosa pun akhirnya keluar sebagai juara MotoGP Valencia, sementara Zarco harus puas berada di belakangnya.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Zarco sendiri belum lama ini. pembalap berusia 27 tahun tersebut mengaku benar-benar kecewa lantaran gagal meraih podium pertama di MotoGP Valencia.

“Saya seharusnya mampu menyelesaikan balapan kemarin (MotoGP Valencia) dengan hasil yang luar biasa. Terlebih, saya merasa kecepatan motor sangat fenomenal,” ucap Zarco sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (14/11/2017).

“Namun sayangnya hal itu tidak terjadi, dan saya merasa benar-benar sangat kecewa. Akan tetapi secara kesuluruhan, saya merasa puas dengan performa motor. Tak hanya itu ban kami juga berkerja sangat luar biasa sepanjang balapan,” lanjutnya.

Zarco sendiri mampu melewati kejuaraan dunia tahun ini dengan performa yang sangat menjanjikan. Bahkan mantan juara dunia Moto2 tersebut mampu meraih gelar Rookie of the Year untuk kejuaraan dunia MotoGP musim ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Van der Mark Layangkan Terima Kasih kepada Poncharal, Apa Alasannya ?

Van der Mark Layangkan Terima Kasih kepada Poncharal, Apa Alasannya ?

Valencia – Mimpi Michael van der Mark untuk bisa merasakan persaingan sengit di kejuaraan dunia ...