Google Maps Earth View

Google Maps Earth View

San Fransisco – Disela acara inti dari Google I/O kemarin, raksasa mesin pencari tersebut secara resmi mengumumkan peluncuran Google Maps dalam perangkat iPad. Dalam aplikasi tersebut, juga tersedia pula beberapa fitur baru. Nantinya, aplikasi Google Maps akan bisa diakses pada musim panas ini bersamaan dengan update aplikasi terbaru iPad, Softpedia, Kamis (16/5/2013).

Ketika pelanggan mencari sebuah tempat dengan menggunakan Google Maps terbaru, sebuah tampilan peta akan tampak dengan rute alternatif serta lokasi – lokasi yang mungkin bisa kita kunjungi. Para pengguna juga bisa memberikan tanda bintang pada sebuah lokasi sebagai penanda bahwa lokasi tersebut merupakan lokasi favorit, sebagai review dari sebuah lokasi serta rekomendasi terhadap pengguna lainnya.

Ketika anda melakukan pencarian terhadap lokasi yang anda suka, anda tinggal menekan lokasi tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai lokasi tersebut. Diantaranya adalah mengenai tempat peristirahatan terdekat, tarif, travel time, dan juga jarak perjalanan.

Ketika anda menekan tombol yang tertera pada peta Google Maps, maka sebuah kartu akan muncul. Dalam kartu tersebut, terdapat petunjuk dan pilihan untuk melakukan pengamatan sekitar. Anda juga bisa mendapatkan penglohatan yang lebih baik dengan membuka sebuah carousel. Akhirnya, Google Earth View saat ini telah dikombinasikan dengan fitur 3D dari Google Earth dan juga Maps. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)