Panasonic P51

Panasonic P51

New Delhi – Seperti yang telah diberitakan oleh Panasonic India, salah satu produk terbaru mereka yakni P51 telah bisa dimiliki oleh para penggemar Android di India dengan harga Rs 26.900 atau setara dengan 490 dollar AS melalui retailer besar di seluruh penjuru negeri tersebut, hal tersebut seperti dilansir Softpedia, Minggu (19/5/2013).

Komponen pokok yang menjadi salah satu nilai penjualan dari gadget terbaru milik Panasonic tersebut tentu saja adalah prosesor quad-core yang disematkan dalam perangkat P51. Prosesor tersebut merupakan hasil produksi dari MediaTek dan nantinya akan dilengkapi pula dengan RAM sebesar 1GB.

Sebagai catatan, P51 nantinya hanya akan dibekali dengan memori internal sebesar 4GB. Akan tetapi, tentu saja para pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan melalui slot microSD yang telah disediakan dalam perangkat tersebut.

Selain mengandalkan prosesor quad-core, perangkat ini juga memiliki nilai tambah lainnya yakni dengan layar sentuh IPS capacitive sebesar 5 inci yang mampu mengakomodasi resolusi HD (720×1280 piksel).

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera foto yang memiliki resolusi sebesar 8MP, fitur autofocus, LED flash dan rekaman video. Sementara itu, untuk kamera sekunder memiliki resolusi sebesar 1,3MP guna melakukan fitur panggilan video.

Untuk urusan sistem operasi, P51 menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)