Logo Audi

Logo Audi

Mumbai – BMW sebagai salah satu pabrikan otomotif di dunia telah tercatat menguasai pangsa pasar penjualan mobil yang termasuk dalam kelas premium di India dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini. Akan tetapi, rupanya hal tersebut saat ini sudah dirubah oleh Audi. Ya, pabrikan otomotif tersebut saat ini telah tercatat mendominasi penjualan mobil kelas premium yang selama ini telah dikuasai oleh BMW.

Menanggapi hal tersebut, salah satu eksekutif Audi mengungkapkan bahwa kesuksesan Audi dalam merebut pangsa pasar kelas premium tentu saja disebabkan karena ekspansi besar – besaran yang dilakukan oleh Audi, termasuk peluncuran Q3 akhir tahun lalu. Dengan kenyataan bahwa mereka kini telah berhasil merebut pasar penjualan kelas premium, maka pihak menejemen Audi India saat ini telah berencana untuk kembali melakukan hal yang sama yakni dengan menambah varian SUV terbaru. Selanjutnya diteruskan dengan pengenalan mobil berjenis hatchback, seperti yang dilakukan oleh saingan mereka, BMW.

“Untuk kami, pertama kali langkah yang akan kami ambil adalah dengan menambah varian SUV baru, selanjutnya sedan dan kemudian hatchback,” tutur Michael Perschke, direktur Audi India seperti dirilis dalam Autonews, Minggu (19/5/2013). (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)