Nissan Micra

Nissan Micra

Tokyo – Salah satu raksasa otomotif asal Jepang, Nissan dikabarkan telah melakukan penarikan terhadap salah satu produk mereka yakni Nissan Micra. Tidak tanggung – tanggung, sebanyak 841 ribu produk tersebut akan ditarik oleh Nissan secara global. Di Indonesia, produk ini lebih dikenal dengan nama Nissan March.

Penarikan terhadap produk Micra tersebut dilakukan oleh pihak Nissan lantaran produk tersebut disinyalir memiliki masalah yang terjadi pada bagian kemudinya. Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Inautonews, Kamis (23/5/2013). Mobil yang menjadi obyek penarikan tersebut adalah mobil – mobil yang merupakan hasil produksi dari pabrik Nissan dilokasi Inggris dan Jepang.

Micra sendiri adalah salah satu produk Nissan yang dipasarkan pada daerah Amerika Latin, Timur Tengah, Asia, Oseania dan Eropa. Pihak Nissan menyatakan bahwa terdapat salah satu bagian yang tidak terpasang dengan sempurna pada kemudi mobil tersebut. Beruntung, hingga kini masih belum terdapat kejadian kecelakaan yang menimpa mobil tersebut terkait dengan kendala itu.

Untuk itu, pihak Nissan mengumumkan pada para pengguna March agar segera menuju dealer resmi Nissan guna mendapatkan layanan perbaikan gratis atas kekurangan tersebut. Untuk melakukan perbaikan tersebut, dibutuhkan waktu tidak lebih dari 40 menit. (Rani Soraya – www.harianindo.com)