Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Monaco – Salah satu pembalap kelas dunia yang saat ini bergabung bersama Lotus Renault, Kimi Raikkonen menyatakan bahwa untuk saat ini, dirinya lebih memilih untuk memfokuskan dirinya pada balapan yang akan dihadapi. Pernyataan yang diungkapkan oleh pembalap tersebut terkait dengan pemberitaan media massa yang saat ini ramai membicarakan tentang rencana hengkangnya Kimi dari Lotus Renault.

Apalagi, pembalap tersebut juga menjadi salah satu incaran dari tim Red Bull sebagai skuad mereka pada musim depan. Tentu saja hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Kimi bersama Lotus musim ini mengalami penampilan yang sangat signifikan. Pembalap tersebut terbukti mampu menempati posisi kedua dalam susunan klasemen pembalap sementara, berada dibawah Sbastian Vettel yang menghuni posisi pertama.

Kenyataan itulah yang kemudian membuat pihak manajemen Red Bull berpikir untuk bisa mendapatkan jasa Kimi dan menjadi tandem dari Vettel pada kompetisi musim depan. Disisi lain, pembalap kedua Red Bull saat ini yakni Mark Webber diberitakan siap untuk pergi dari Red Bull lantaran perselisihan yang terjadi dengan Vettel.

“Saya berpendapat bahwa spekulasi yang menimpa saya saat ini hanyalah dampak dari kontrak yang akan berakhir pada musim ini. Mungkin, hanya sayalah satu – satunya pembalap F1 yang memiliki akhir kontrak pada musim ini, wajar saja apabila banyak spekulasi yang beredar tentang saya,” ujar Mark Webber pada Autosport, Kamis (23/5/2013). (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)