Eksekusi tendangan pinalti Mario Balotelli

Eksekusi tendangan pinalti Mario Balotelli

Milan – AC Milan akhirnya berhasil mengunci posisi mereka dalam susunan klasemen Liga Italia Serie A dan berhak untuk tampil pada kompetisi Liga Champions musim depan. Hal tersebut terjadi setelah tim besutan Massimiliano Allegri mampu memenangkan pertandingan terakhir yang mereka lakoni melawan Siena. Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Siena tersebut, pasukan Bianconeri berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1. Dengan demikian, maka mereka saat ini menduduki posisi ketiga pada susunan klasemen Liga Italia Serie A seperti diberitakan oleh ESPN, Senin (20/5/2013).

Sementara itu, La Viola Fiorentina harus puas untuk berlaga pada kompetisi Liga Eropa (UEFA) musim depan dan gagal meraih tempat pada Liga Champions karena tempat tersebut telah diisi oleh Milan. Padahal, dalam pertandingan terakhir yang mereka jalani menghadapi Pescara, Fiorentina mampu meraih kemenangan telak yakni dengan skor 5-1. Fiorentina finis pada posisi keempat susunan klasemen Liga Italia, berada di bawah Juventus, Napoli dan AC Milan.

Pada pertandingan lainnya, duka menyelimuti stadion Giuseppe Meazza tempat terjadinya pertandingan antara Inter Milan melawan Udinese. Meskipun berstatus sebagai tim tuan rumah, nyatanya rival sekota AC Milan tersebut gagal meraih kemenangan atas Udinese dan harus menahan malu di depan para pendukung setia mereka setelah kalah telak 2-5. Dengan hasil tersebut, maka kini Inter Milan finis pada posisi ke sembilan. Udinese sendiri berhasil menempati zona Liga Eropa dengan finis pada posisi lima. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)