Ekspresi Robben setelah melesakkan gol penentu kemenangan Muenchen

Ekspresi Robben setelah melesakkan gol penentu kemenangan Muenchen

London – Arjen Robben semalam benar – benar telah berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai serang peman kelas dunia. Pasalnya, pemain asal Belanda tersebut berhasil menjadi pemain kunci kemenangan Bayern Muenchen dalam pertandingan final Liga Champions Eropa yang berlangsung di stadion Wembley London.

Dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund tersebut, Muenchen akhirnya meraih gelar juara Liga Champions kelimanya tersebut dengan skor 2-1. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh ESPN, Minggu (26/5/2013). Pertandingan antara dua klub Jerman tersebut berlangsung dengan sangat berimbang. Keduanya saling melakukan serangan – serangan berbahaya ke barisan pertahanan setiap lawan yang mereka hadapi. sayang, walaupun sangat banyak peluang yang tercipta, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan semakin memanas. Muenchen akhirnya mambuka gol kemenangan melalui kaki dari Mandzukic setelah mendapatkan umpan matang dari Arjen Robben. Namun demikian, keunggulan Muenchen tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, Dortmund berhasil menyamakan ketertinggalan mereka karena hadiah pinalti yang mereka dapatkan.

Walaupun demikian, Muenchen akhirnya memastikan kemenangan mereka setelah Robben berhasil melesakkan gol penutup dalam pertandingan tersebut satu menit sebelum pertandingan tersebut berakhir. Gol tersebut sekaligus membuat Muenchen kembali mendapatkan gelar jawara Liga Champions Eropa untuk yang kelima kalinya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)