Vauxhall VXR8 GTS

Vauxhall VXR8 GTS

Luton – Salah satu pabrikan otomotif asal Inggris, Vauxhall diberitakan telah mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan produk terbaru yakni Vauxhall VXR8 GTS. Super sedan ini rencananya akan bersaing dengan BMW M5, Mercedes Benz E63 AMG, Audi RS6 dan Jaguar XFR-S. Vauxhall VXR8 GTS kemungkinan besar merupakan salah satu model yang paling menarik sepanjang sejarah Vauxhall dalam dunia otomotif.

Selain itu, Vauxhall VXR8 GTS ini merupakan model paling mahal yang pernah mereka produksi, yakni dengan harga 54.999 pounds. Hal tersebut seperti telah diberitakan oleh Inatonews, Kamis (30/5/2013). Walaupun demikian, tetap saja produk ini masih dapat bersaing dengan para kompetitornya.

Vauxhall VXR8 GTS sendiri kali ini akan turun dalam empat kategori yakni Touring, Sport, Performance dan Track. Model Vauxhall VXR8 GTS ini dilengkapi dengan beberapa fitur diantaranya adalah launch control, vektor torsi, power steering elektronik dan suara knalpot yang bisa diatur oleh pengemudi. Untuk urusan dapur pacu, model ini menggunakan mesin LSA delapan silinder dengan kapasitas 6,2 liter yang juga digunakan pada model Camaro ZL1 dengan produksi tenaga 24 tenaga kuda lebih dari M5, 27 tenaga kuda dari E63 AMG dan 34 tenaga kuda dari XFR-s. Torsi sebesar 545 lb-ft. mampu melaju pada kecepatan 0-60 mph dalam 4,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 mph. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)