Nissan Terrano

Nissan Terrano

New Delhi – Kabar terbaru dari Nissan dimana produsen otomotif ini akan rebadge seri mobil dari Renault Duster. Berdasarkan keterangan resmi dari sebuah website Autocar India, bahwa Rebadge yang dilakukan oleh Nissan ini nantinya akan diberi nama dengan Terrano.

Seperti yang dikutip dari Motorbeam, Sabtu (8/6/2013), Nissan memang sudah sering melakukan Rebadge, seperti Nissan Sunny dan March merupakan hasil Rebadge dari model Renault Scala dan Pulse. Memang secara sepintas tidak ada perubahan yang mencolok dari Rebadge tersebut. Namun yang terlihat adalah eksteriornya menjadi lebih segar dibandingkan sebelumnya.

Namun jika Anda memperhatikan bentuk dari Nissan Terrano, tentunya terlihat jelas perubahan dari desain eksteriornya. Hal ini nampaknya sengaja dibuat oleh Nissan agar tampak berbeda jelas dengan model Renault Duster. Dimana untuk Terrano nantinya akan menggunakan penggantian bahan bakar, sedangkan versi SUV lainnya milik Nissan tidak menggunakannya.

Sedangkan untuk tampilan depannya, banyak yan diubah seperti gril desain honeycomb, bumper baru, lampu besar baru dan tentunya emblem dari Nissan. Sedangkan untuk interiornya tidak ada perubahan, namun Nissan selalu menyuguhkan tampilan yang mewah disetiap seri mobil keluarannya.

Jika menilik ke bagian belakang, terlihat ciri khas Duster masih ada namun lampu belakang dan juga tempat memasang plat nomor juga dibuat berbeda. Sayangnya sampai saat ini Nissan masih belum angkat bicara kapan akan meluncurkan Nissan Terranonya. Namun nampaknya dalam acara tahunan yang diselenggarakan di India, Nissan akan mulai memperkenalkan Nissan Terranonya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)