VW Berhasil Menjual 6 Juta Unit MobilWolfsburg – Walaupun pada tahun 2013 krisis terjadi di Eropa, namun sepertinya, pabrikan Volkswagen (VW), penjualannya masih menunjukkan adanya peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan lakunya mobil yang dipasarkan sebanyak 6 juta unit.

Dimana peningkatan tersebut terjadi di sekitar bulan Desember 2013, dimana angka penjualan mobil penumpang mencapai angka 3,3 persen atau berhasil menjual sekitar 535.200 unit. Alhasil tutup tahun 2013 kemarin VW berhasil menjual sekitar 5,93 unit yang jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya menjual sekitar 5,74 unit, tentunya ada peningkatan yang cukup signifikan.

Hal ini tidak lain sepertinya pasar otomotif yang ada di China berhasil menutupi krisis yang ada di Eropa sehingga penjualan dari VW masih tetap baik. Seperti yang dikutip dari Inautonews, Senin (13/1/2014), Board Member for Sales and Marketing VW Christian Klingler mengungkapkan bahwa untuk segmen mobil berpenumpang, penjualan VW menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Bahkan kehadiran dari VW Golf berhasil memperkuat posisi dari VW.

Bahkan untuk pasar Eropa secara keseluruhan, yang mana kondisinya masih sulit, namun penjualan VW berhasil mengantongi 1,64 juta unit walaupun pasar dalam negeri mengalami penurunan sekitar 4,4 persen.

Sedangkan untuk wilayah Asia Pasifik, penjualan mobil VW meningkat 15 persen. Dimana dahulunya hanya 2,51 juta unit kini sudah berhasil menjual sekitar 2,73 unit untuk wilayah China dan juga Hongkong.

Untuk wilayah Amerika Utara, VW berhasil menjual 616.800 unit mobil, untuk kawasan Amerika Seikat sekitar 407.700 unit mobil, 720.400 unit mobil untuk di Amerika Selatan selama periode yang sama, dan yang terakhir Brasil menjual sekitar 550.800 unit.

Memasuki tahun 2014 ini, tentunya pihak VW memasuki tantangan yang abru. Namun VW telah menyiapkan semua jangkauan dan juga produknya untuk segera dipasarkan.(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)