Puing ledakan bom Damaskus

Puing ledakan bom Damaskus

Damaskus – Beberapa saat yang lalu, dua buah bom meledak dan dilaporkan telah menyebabkan sekitar 15 orang korban jiwa, sebagai target dari serangan tersebut adalah kantor polisi milik pemerintah Suriah.

Sebuah stasiun televisi lokal mengungkapkan bahwa bom tersebut meledak dekat dengan sebuah pos polisi yang berada di pusat Taman Marjeh. Pada waktu yang hampir bersamaan, Tim Pengamat Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa satu buah bom telah diledakkan oleh seseorang dalam sebuah pos polisi.

Lembaga pengamat tersebut, yang senantiasa melakukan pengamatan terhadap aksi kekerasan di wilayah Suriah melaporkan bahwa total korban jiwa dari serangan tersebut adalah sekitar 15 orang. Sebagian besar dari korban jiwa tersebut adalah polisi yang sedang bertugas pada lokasi kejadian. Hal ini seperti yang telah dilaporkan oleh Reuters, Selasa (11/6/2013).

Sebelumnya, sekitar enam minggu yang lalu juga telah terjadi ledakan bom serupa di lokasi tersebut. Dalam kejadian tersebut, tercatat 13 orang dilaporkan menjadi korban jiwa. Sejak kejadian tersebut, pasukan rezim Bashar Al Assad, terus melakukan tekanan terhadap para pemberontak yang menduduki kota Qusair. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)