iOS 7

iOS 7

Amerika Serikat – Apple baru saja meluncurkan sistem operasi iOS 7 beberapa hari kemarin. Namun Jon Rubinstein,selaku mantan Vice President Apple mengungkapkan bahwa sistem operasi yang baru saja diluncurkan Apple tersebut merupakan hasil karyanya.

Bahkan mantan teman lama dari Steve Jobs mengaku beberapa fitur yang ditawarkan dalam iOS 7 itu dahulu pernah tidak disetujui oleh Apple seperti yang dilansir dalam Venture Beat, Kamis (13/6/2013). Pada akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke Palm dan membenamkannya ke WebOS.

Ketika wawancara dengan Fierce Wireless terkait akuisisi Palm oleh Hewlett-Packard (HP), disinggung terkait kemiripan iOS 7 dengan adanya WebOS Palm yang pada akhirnya ditinggalkan HP. Rubinstein mengungkapkan bahwa notifikasi Mac OS X terlihat sangat mirip dengan WebOS.

Ada banyak sekali yang telah diadopsi oleh Android, Apple, dan juga Microsoft seperti multitasking, notification dan juga synergy. Pada dasarnya multitasking yang ada di iOS 7 merupakan update dari iOS 6. Dalam iOS 7 ini setiap aplikasi yang berjalan terlihat screenshotnya.

Dimana model ini berdasarkan penuturan dari Rubinstein, sangat mirip dengan WebOS Palm. Selain itu di Palm juga ada cara menyatukan kontak dengan berbagai jejaring social yang saat ini sedang trend. Selain itu smartphone yang ada dipasaran saat ini memang dapat update OS over the air seperti yang digunakan dalam Palm. Dengan demikian dengan WebOS ini banyak Android Google dan juga Windows Phone Microsoft diuntungkan dengan kemudahan ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)