Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo

Barcelona – Dalam MotoGP Italia, Jorge Lorenzo memang berhasil menaklukkan Sirkuit Mugello. Pembalap Yamaha tersebut menginginkan ketika di Katalunya ia dapat mempertahankan gelarnya. Dengan kemenangan di Mugello, maka pembalap asal Spanyol tersebut menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara MotoGP.

Kedudukan Lorenzo berada persis dibawah Dani Pedrosa, pembalap Honda. Dengan kemenangan Lorenzo di Mugello maka ia berhasil mempertahankan trend positif selama tiga edisi terakhir ini. Seperti yang dikutip dari Crash, Jumat (14/6/2013), Lorenzo mengungkapkan bahwa kemenangan di Mugello adalah sebuah hadiah yang tak ternilai harganya. Karena di Le Mans ia gagal untuk mempertahankannya, walaupun masih ada bayang-bayang buruk menghantui di setiap balapannya.

Seperti yang diketahui pada minggu awal di Mugello, beberapa pembalap terutama Cal (Crutchlow), Valentino (Rossi) dan juga dirinya saling beradu kecepatan. Namun pada akhirnya ia berhasil menutup balapan di Mugello dengan hasil yang memuaskan.

Ketika disinggung balapan yang akan berlangsung di Katalunya pada akhir pekan ini, Lorenzo mengungkapkan bahwa ia dapat memberikan performa yang bagus dan mampu mempertahankan trend positifnya. Jika memang tidak dapat menang, pembalap yang dua kali memperoleh gelar juara dunia kelas utama ini, ingin dapat finis diposisi kedua ataupun ketiga.

Sehingga ia masih dapat naik ke podium. Memang suhu panas yang luar biasa di Katalunya dirasa Lorenzo sangat mengganggunya, namun ia sudah siap untuk memberikan yang terbaik dan tetap focus walaupun cuaca tidak mendukung. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)