Miami Heat

Miami Heat

Miami – Akhirnya Miami Heat berhasil mempertahankan gelar juara NBA. Dengan memperoleh skor 95-88, Heat berhasil menang melawan San Antonio Spurs pada game ketujuh. Bertempat dikandang sendiri, Jumat (21/6/2013) memang Heat melawan Spurs dengan sekuat tenaga.

Dengan kostum berwarna putih, Heat bermain optimal dihadapan para pendukungnya. Dalam pertandingan tersebut memang Heat berhasil memimpin pada menit-menit awal dalam kuarter keempat.

LeBron James dalam pertandingan tersebut memang tampil sangat gemilang. Bahkan tim asuhan Erik Spoelstra ini memiliki pertahanan yang cukup kuat sehingga dapat mengalahkan Spurs dan berhasil memenangi pertandingan tersebut.

Heat memang terhitung tiga kali tertinggal dari sang lawan, bahkan sebelum pada akhirnya di dua game terakhir ia berhasil menang dan meraih skor kemenangan atas Spur 4-3. Dengan demikian maka ini adalah gelar NBA untuk ketiga kalinya bagi Heat. Dimana sebelumnya gelar NBA tersebut telah diraihnya pada tahun 2006 dan 2012.

Sehingga dalam dua musim berturut-turut Heat berhasil memenangkan kejuaraan tersebut. Hanya di tahun 2011, Heat terpaksa kalah dari Dallas Mavericks. Untuk Spurs sendiri, dalam lima final yang telah dilaluinya ini adalah kali pertamanya mereka harus kalah. Karena sejak final 1999, 2003, 2005, dan 2007, Tim Duncan dkk selalu menang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)