Mark Webber

Mark Webber

Silverstone – Meraih hasil yang kurang bagus dalam balapan Inggris, pembalap Red Bull yakni Mark Webber meminta agar tim yang dibelanya tersebut melakukan sebuah penyelidikan khusus guna mencari tahu masalah yang terjadi dengan mobil miliknya. Hal ini seperti yang telah dirilis oleh Autosport, Senin (1/7/2013).

Dalam seri balapan yang dilangsungkan di sirkuit Silverstone tersebut, Mark Webber bahkan sempat tercecer pada posisi ke-15. Tidak hanya itu saja, Webber juga sempat bersinggungan dengan mobil milik Romain Grosjean pada tikungan pertama. Beruntung, rekan satu tim dari Sebastian Vettel tersebut mampu bangkit dan akhirnya berhasil mengakhiri balapan tersebut dengan posisi kedua.

Walaupun demikian, Webber tidak membantah bahwa tim Red Bull telah berhasil melakukan yang terbaik dalam seri balapan tersebut. Webber mengungkapkan bahwa tim telah berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik ketika dia mengalami masalah pada bagian sayap depan setelah mengalami senggolan dengan Grosjean.

Mengisi posisi pertama pada ajang balapan tersebut adalah Nico Rosberg. Terkait dengan keberhasilan Rosberg keluar sebagai juara pada seri Silverstone, Webber menyatakan bahwa memang Rosberg pantas menjadi juara karena mampu tampil konsisten sepanjang balapan tersebut berlangsung. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)