Top Skorer Piala Dunia 2014: James Rodriguez

(Sumber Foto: Twitter)

Rio de Janeiro – Bukan Lionel Messi, bukan Neymar, dan bahkan bukan Thomas Muller yang menjadi peraih Golden Boot Award atau Top Skorer di Piala Dunia 2014 Brasil, melainkan James Rodriguez. Seperti dilansir dari Daily Mail (Senin, 14/7/2014), striker Kolombia ini mampu mengungguli bintang-bintang lapangan hijau lainnya dengan torehan enam golnya yang tak terkejar hingga turnamen empat tahunan ini berakhir.

Rodriguez merupakan salah satu pemain tengah yang paling bersinar di Piala Dunia kali ini. Meski bermain di tim underdog seperti Kolombia, Rodriguez mampu membalikkan ekspektasi semua orang dengan mengantar negaranya ke perempat final.

Secara permainan, pemain AS Monaco ini juga bisa dibilang paling konsisten diantara pemain Kolombia lainnya. Ketidakberuntungan membuatnya mengakhiri Piala Dunia lebih cepat saat kalah tipis dari tuan rumah Brasil.

Selain torehan enam gol, Rodriguez juga sukses mencatatkan dua assist kepada rekan-rekan setimnya. Sementara itu, Muller (lima gol) dari Jerman dan Neymar (empat gol, satu assist) dari Brasil secara berurutan mendapatkan penghargaan Silver Boot dan Bronze Boot dari FIFA. (Choirul Anam – www.harianindo.com)