Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014: Paul PogbaRio de Janeiro – Meski tersingkir di perempat final Piala Dunia 2014 Brasil, Timnas Prancis boleh sedikit bangga. Pasalnya salah satu pemainnya terpilih sebagai pemain muda terbaik turnamen empat tahunan ini. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Minggu, 13/7/2014), FIFA memilih pemain tengah Prancis, Paul Pogba, sebagai pemain muda yang paling bersinar sepanjang perhelatan Piala Dunia.

Pemain kelahiran 15 Maret 1993 dan bermain untuk jawara Serie A, Juventus, ini sukses menyingkirkan kandidat lain seperti Memphis Depay dari Belanda dan Raphael Varane yang juga bermain untuk Les Bleus.

Pogba memiliki statistik yang paling menonjol diantara kedua pemain tadi. Dirinya juga menjadi penentu lolosnya Prancis dalam laga sengit kontra Nigeria yang berakhir 2-0. Sayang Prancis harus takluk dari Jerman yang kini keluar sebagai juara.

Pogba adalah kapten dari Timnas U-20 Prancis yang menjadi juara di Piala Dunia U-20 Turki. Selain membawa timnya menjadi juara, Pogba juga mencatatkan namanya sebagai peraih Goldden Ball U-20 atau pemghargaan pemain terbaik. Kehadirannya menjadi harapan bagi masa depan Timnas Prancis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)