HTC

HTC

Taipe – Persaingan dunia teknologi memang cukup ketat, bahkan produsen teknologi terus memberikan inovasi atas semua produk keluarannya. Hal ini juga dilakukan oleh HTC. Perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini kabarnya sebentar lagi akan merilis One Google Edition.

Bahkan dari beberapa dokumen yang beredar di dunia maya menunjukkan bahwa HTC One Google Edition ini nantinya akan memiliki sebuah sertifikasi Bluetooth, dan sertifikasi itu didapat pada tanggal 5 Juli lalu. Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Senin (8/7/2013), pihak HTC sendiri tercatat telah mengajukan sertifikasi sejak tanggal 18 Juni 2013 lalu.

Kabarnya untuk mendapatkan pengesahannya, perusahaan ini masih harus menunggu sekitar tiga minggu untuk mendapatkan sertifikasi, dan banyak orang menyebutkan bahwa nantinya One Google Edition ini akan menjadi pesaing Galaxy S4 Google Edition. Dari dokumen yang ada di Bluetooth SIG, terlihat bahwa handset dengan seri PN071 ini merupakan smartphone Android yang juga tersedia di Google Play Store.

Dengan menggunakan label Google Edition, HTC telah memberikan pembaharuan OS secara langsung dari Google tanpa memerlukan pengujian terhadap operator pendukungnya. Karena biasanya para produsen teknologi melakukan uji coba ini untuk menghindari adanya keterlambatan pembaharuan.

Nantinya, HTC One Google Edition ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.3 dengan tambahan dukungan terhadap Bluetooth 4.0 LE. Bluetooth yang digunakan kali ini menggunakan daya rendah dan dapat diintegrasikan dengan aksesoris seperti thermometer, pendeteksi detak jantung, dan lain sebagainya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)