Audi S6

Audi S6

New Delhi – Salah satu pabrikan otomotif kelas dunia, Audi kelihatannya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang mereka miliki untuk melakukan ekspansi terhadap pasaran industri otomotif India.

Salah satu langkah yang mereka tempuh adalah dengan meluncurkan sebuah seri terbaru dari mobil hasil produksi mereka yakni Audi S6 di negeri tersebut.

Ya, seperti yang telah dirilis oleh Inautonews, Jumat (12/7/2013), pabrikan asal Jerman tersebut akan meluncurkan model Audi S6 dengan harga sekitar INR 85,99 lakhs.

Dengan harga tersebut, pada konsumen akan mendapatkan mobil yang sangat powerful dilengkapi dengan sistem knalpot terbaru dan pilihan velg alloy berukuran 19 atau 20 inci.

Untuk urusan dapur pacu, Audi S6 menggunakan mesin TFSI delapan silinder dengan kapasitas 4.0 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 420 HP dan torsi puncak mencapai 550 Nm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi S-Tronic 7 kecepatan yang mengirimkan tenaga pada Quattro all-wheel drive system.

Selain itu, Audi S6 ini juga dilengkapi dengan sistem Cylinder on Demand yang memungkinkan pengguna untuk mematikan empat silinder dan membuat bahan bakar lebih efisien menjadi 9,7 liter untuk menempuh jarak 100 km.

Kombinasi teknologi yang terdapat pada mobil tersebut membuat Audi S6 mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,6 detik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)