All New Ford Fiesta

All New Fiesta

Bekasi – Varian New Fiesta terbaru dari produsen otomotif Ford kini resmi diperkenalkan. Dengan memiliki mesin baru yang lebih irit bahan bakar, EcoBoost. Kini Fiesta mulai meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Bahkan Ford sendiri optimis jika New Fiesta dapat diterima konsumen yang ada di Indonesia.

Bertempat di Bekasi, Jumat (19/7/2013), Managing Director PT Ford Motor Bagus Susanto mengungkapkan bahwa saat ini rekor penjualan untuk New Fiesta yang ada di Eropa mencapai angka 4 juta secara global. Dengan perolehan ini maka Fiesta meyakini bahwa di Indonesia juga akan memiliki trend yang sama.

Sebagai informasi bahawa sejak Fiesta diluncurkan pada tahun 2010 lalu, pasar Indonesia telah mencapai market share sebesar 10 persen, ini menggambarkan bahwa produk ini telah diterima oleh konsumen Indonesia. Sedangkan untuk pasar global, Ford Fiesta mampu menjadi sebuah mobil hatchback yang paling laris.

Tercatat penjualan di tahun lalu di Eropa setiap 2 menit, terjual 1 unit mobil Fiesta. Namun untuk saat ini Ford Fiesta sedang menunggu model yang terbaru. Dengan adanya model baru dengan dilengkapi mesin 1.000 EcoBoost yang irit bahan bakar maka ditengah kenaikan harga BBM akan menjadi mobil pilihan bagi konsumen Indonesia. Tidak hanya itu saja, bahwa tenaganya diklaim memiliki tenaga yang sama dengan mesin diesel. Selain itu model terbarunya kali ini akan menggunakan 1.5 TiVCT dengan transmisi matik dan manual. (Choirul Anam – www.harianindo.com)