iPhone

iPhone

California – Beberapa vendor smartphone, telah mengusung layar dengan ukuran mencapai 5 inci. Seperti Samsung, Sony dan juga LG telah memiliki layar hingga berukuran 5 inci. Sedangkan Apple kini nampaknya mulai melirik layar yang berukuran besar untuk iPhone dan iPad-nya.

Walaupun sebenarnya dari laporan The Wall Street Journal, untuk saat ini pihak Apple memang sedang melakukan pengujian terhadap layar besar untuk smartphone iPhone dan iPad. Seperti yang dilansir dari Cnet, Senin (22/7/2013), The Wall Street Journal mengungkapkan bahwa berdasarkan sumber dari pemasok resmi perusahaan, untuk saat ini Apple dan beberapa produsen komponen Asianya sedang melakukan uji coba untuk disematkan dalam layar iPhone dan iPad.

Sayang, sumber tersebut tidak menyebutkan berapa inci ukuran besar untuk iPhone dan iPadnya tersebut. Sebagai informasi bahwa pada bulan lalu, Apple dikabarkan akan menggunakan layar dengan ukuran 5,7 inci pada iPhone miliknya.

Bahkan perusahaan teknologi yang berasal dari Amerika Serikat (AS) tersebut rencananya pada tahun depan akan mulai mengenalkan iPhone dengan layar berukuran 4,7 inci dan 5,7 inci. Berdasarkan pendapat dari para pengamat mengatakan bahwa Apple tergiur dari pesaingnya yaitu Galaxy S4 (5 inci) dan Galaxy Note (5,5 inci), untuk menarik minat konsumen dengan menyematkan layar besar pada iPhonenya.

Disamping itu sejumlah media Asia juga melaporkan bahwa saat ini Apple rencananya akan melakukan penundaan peluncuran iPhone 5S karena akan mencoba membenamkan layar dengan ukuran besar. Diprediksi pada September atau Oktober nanti, iPhone terbaru tersebut akan meluncur ke pasaran. Namun nampaknya akan ditunda sampai akhir tahun karena Apple akan mengubah dengan layar berukuran 4,3 inci. (Rini Masriyah – www.harainindo.com)