Apple App Store Tembus 60 Miliar Download

23/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Apple App Store Tembus 60 Miliar DownloadCalifornia – Event tahunan yang digelar Apple di Yerba Buena Center for the Arts ternyata tak hanya berisikan pengealan produk-produk terbaru mereka. Pada gelaran ini, Apple membeberkan beberapa catatan prestasi yang telah mereka torehkan. Seperti dilansir dari The Verge (Selasa, 22/10/2013), Perusahaan asal Cupertino ini mengklaim bahwa toko aplikasi dunia maya miliknya, App Store, saat ini telah memiliki lebih dari sejuta apps. Dengan banyakanya jumlah apps yang ditawarkan, tak heran apabila jumlah download yang dilakukan oleh pengunjung App Store pun telah mneyentuh angka fantastis 60 miliar kali unduhan. CEO dari Apple, Tim Cook, sendiri lah yang menyampaikan secara langsung hal tersebut di depan hadirin yang diundang.

Pihak pengembang aplikasi pun mendapat cipratan rejeki dari Apple, dilaporkan bahwa Apple telah membayar sebanyak total USD 13 miliar kepada para pengembang yang berperan di App Store dimana anaka tersebut telah mengalami peningkatan dari hany USD 11 miliar pada bulan juli silam. Tak berhenti sampai disitu, iTunes Radio juga tak mau ketinggalan dengan mengklaim jumlah user nya yang menembus angka 20 juta pengguna dan memutar 1 miliar lagu pada bukan lalu. Padahal layanan iTunes Radio hanya terssedia untuk akun yang dibuat di Amerika saja. Wow.

Sementara prestasi lain yang dibanggakan oleh Tim Cook adalah sistem operasi iOS 7 nya yang merupakan upgrade tercepat dalam sejarah dimana saat ini sistem operasi tersebut sudah berada di hampir 64% perangkat yang menggunakan iOS. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada ebent tersebut Apple juga memperkenalkan iPad Air dan iPad Mini yang dilengkapi Retina Display. Selain itu Apple juga mengumumkan hadirnya OS Mavericks yang bisa diperoleh secara cuma-cuma. (Tita Yanuantari – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me