Pengenal Suara Akan Hadir di Windows 8.1California – Microsoft dikabrkan terus menaerus melakukan pembaharuan terhadap sistem operasi Windows 8.1. Seperti dilansir dari GeekWire (Rabu, 23/10/2013), sebuah teknologi yang dapat mengenali suara telah dikembangkan khusus untuk sistem operasi terbaru ini. Bing Speech Recognition Control adalah aplikasi yang dimaksud. Kerjasama yang dilakukan dengan Bing ini dapat Anda temukan di Windows Phone.

Aplikasi Bing Speech Recognition Control ini nantinya memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa aktivitas tanpa menyentuh layar smartphone dengan hanya mengeluarkan perintah dari mulut Anda. Misalkan untuk melakukan pencarian di mesin pencari semacam Google, Anda cukup menyebutkan konten yang Anda cari di depan microfon dan seketika mesin Google akan mencarikannya untuk Anda. menarik bukan?.

Anda tinggal mengklik lambang microfon, setelah terdengar suara blip yag mengisyaratkan pembicara untuk berbicara Anda bisa melakukan hal yang disebut diatas tadi. Kabar buruknya adalah pihak Microsoft telah mengkonfirmasi hanya akan membatasi penggunaan aplikasi terbaru ini pada pengguna perangkat mobile. Denagn hadirnya fitur ini semakin memperkuat persaingan antara Bing dan Google sebagai perusahaan mesin pencari yang terkemuka di dunia. Menarik untuk dinantikan apakah Google akan menghadirkan layanan serupa dengan menggandeng rival dari Microsoft. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)