Dompet Ini Diberi Nama “Living Wallet”

23/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Dompet Ini Diberi Nama "Living Wallet"Tokyo – Sebuah perusahaan perangkat elektronik dari Jepang baru-baru ini dilaporkan telah mengembangkan sebuah perangkat yang aneh, bercita rasa unik, dan inovatif. Seperti dilansir dari PCR-Online (Selasa, 22/10/2013), perangkat ini berwujud sebuah dompet super pintar yang secara luar biasa dapat melacak dan membatasi kebiasaan Anda berbelanja hingga diluar batas kemampuan Anda. Alat ini diberi nama Living Wallet dimana sesuai dengan namanya, alat ini akan berfungsi sebagai dompet yang dapat berpikir sendiri apakah jumlah yang Anda keluarkan untuk berbelanja wajar atau tidak.

Inspirasi yang diperoleh oleh perancang Living Wallet ini diperoleh setelah mengamati beberapa orang yang mengalami kesulitan untuk menahan pengeluarannya. Dompet yang juga dilengkapi dengan kamera ini memiliki tiga fitur utama. Yang pertama adalah dompet ini dapat “kabur” untuk melarikan diri pada saat Anda berniat untuk menyentuhnya. Fitur kedua adalah saat anada berhasil menangkapnya, sang dompet akan mengeluarkan teriakan minta tolong layaknya anda adalah soerang maling yang hendak mencuri isi dari dompet tersebut. Ini semua dilakukan demi keamanan dari kartu kredit yang Anda letakkan didalamnya.

Fitur yang terakhir adalah apabila fitur pertama dan kedua tidak berhasil juga, maka secara otomatis dompet Anda akan melaporkan tindakan Anda melalui aplikasi yang diberi nama Zaim yang sudah terintegrasi dengan perangkat iPhone. Ada-ada saja memang yang dapat dilakukan oleh Living Wallet, Namun Produk ini sukses menyabet nominasi Yahoo! Japan Internet Creative Award 2013. Anda penasaran seperti apa cara kerja dari Dompet Ajaib ini? Silahkan nikmati video berikut. (Choirul Anam – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me